Selasa, 17 Januari 2012

Jadilah Penanam Tanaman Bunga, Agar Kupu-kupu Suka Padamu

Ada sebuah cerita, tentang seseorang yang sangat senang dengan hewan bernama 'Kupu-kupu'.
Dia sangat menginginkan memiliki banyak kupu-kupu. Pekerjaannya setiap hari mencari kupu-kupu. Dia gunakan jaring yang bagus untuk mendapatkan kupu-kupu yang bagus juga. Tak lelah ia setiap hari bermain jaring demi mendapatkan seekor kupu-kupu. Biasanya, begitu ia mendapatkan sebuah kupu-kupu, ia letakkan kupu-kupu itu didalam sebuah tempat yang bentuknya mirip seperti sangkar burung. Karena setiap hari ia mencari kupu-kupu, banyak juga kupu-kupu yang ada dalam sangkar yang telah disiapkannya.
Pada suatu hari, ia kedatangan seorang tamu yang ternyata ia pun penggemar kupu-kupu. Begitu melihat koleksi kupu-kupu yang dimiliki tuan rumah itu, si tamu meminta izin untuk meminta beberapa kupu-kupu pilihannya yang dianggap bagus. Tapi, apa kata si Tuan Rumah ?
"Enak saja kamu minta, kupu-kupu ini aku dapatkan dengan susah payah setiap hari, masak dengan enaknya kamu minta?" kata si Tuan Rumah. Tamu tadi kaget mendengar jawaban yang diberikan oleh tuan rumah itu. Dan dengan bijaknya, tamu tadi berkata, 'Aku tau kamu susah mendapatkan ini semua, tapi tidakkah kamu tau bahwa ada cara yang mudah untuk mendapatkan ini semua tanpa harus mencarinya setiap hari ?' Dengan raut muka yang sangat kaget dan penasaran, tuan rumah tadi bertanya-tanya dalam hati, 'benarkah ada cara yang mudah untuk mendapatkan kupu-kupu ? apa itu ya ?" *** end


Kawan....kalau kita mau menanam tanaman yang berbunga, tentunya akan banyak kupu - kupu yang menghampirinya. Tak perlu susah payah kita mencari kupu-kupu, karena kita punya banyak tanaman berbunga yang disenangi kupu-kupu. Kita bisa mempersilahkan siapa saja untuk mengambil kupu - kupu yang singgah di tanaman bunga kita, tanpa khawatir kupu-kupu itu habis.
Seharusnya kita menjadi penanam tanaman berbunga daripada pencari kupu-kupu. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar